Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Penjagaan Objek Vital Pemilu Tetap Dilaksanakan Sampai Penetapan Pemenang Pilkada Kalteng 2020

Palangka Raya,harianfajar.com Sejumlah Aparat keamanan sampai saat ini masih nampak berjaga di seluruh objek vital pemilu seperti di Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah yang ada di Kota Palangka Raya meski beberapa hari sebelumnya telah digelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan suara tingkat Provinsi dan telah diketahui siapa peraih suara terbanyak pada Pilkada Kalteng 2020 waktu lalu.

Perwira Pengendali AKBP Muryanto mengatakan Pengamanan objek vital pemilu ini akan terus dilaksanakan sampai tahapan Pilkada Kalteng Tahun 2020 selesai, yakni ditetapkannya Pemenang Pilkada Kalteng oleh KPU.

“Situasi sampai saat ini masih kondusif dari pelaksanaan pemilu hingga pasca rapat pleno Rekapitulasi penghitungan suara di Tinggkat Provinsi waktu lalu” ujarnya, Minggu (20/12/2020).

Selain itu, dirinya juag mengatakan pengamanan melalui operasi patroli skala besar juga masih tetap dilaksanakan termasuk giat patroli antisipasi tindakan kriminal.

“Meskipun Pilkada Kalteng Tahun 2020 telah usai namun prosesnya masih panjang, kegiatan patroli dan pengamanan ini akan selalu siaga selama 24 jam setiap harinya,” bebernya.

Perwira Pengendali yang saat ini masih menjabat Kasubdid Penmas Humas Polda Kalteng ini juga menambahkan bahwa kegiatan pengamanan ini selalu tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi terpapar virus Covid-19.

“Semua personel yang bertugas aelalu kita imbau agar mematuhi protokol kesehatan, dan alhamdulillah sampai hari ini mereka tidak ada yang terpapar sebab seluruh personel selalu dilaukan pengecekkan kesehatan oleh Biddokkes Polda Kalteng sesuai arahan Bapak Kapolda,” pungkasnya. (Fabianus)