Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Destinasi Wisata Di Bumei Tuah Bepadan Lampung Timur Membutuh kan Penambahan Wahana Wisata Dan Kerjasama Dengan Ber bagai Pihak .

Lampung Timur,harian fajar

Desti nasi atau objek Wisata di bumei Tuah Bepadan Lampung Timur memang masih dalam tahap pengembangan dan penggalian potensi. Bila dibandingkan dengan Bandar Lampung, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Selatan, pesisir barat dan kabupaten lainnya masih tertinggal.

Di Daerah Yang Juga mendapatkan Sebutan miniatur Indonesia tersebut sudah ada
Beberapa objek yang dikenal luas sampai Tingkat nasional bah kan internasional.

Seperti Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Hutan Mangrove yang berada di Sriminosari dan Taman Purbakala di Pugung Raharjo,Pantai Kerng Mas ,Keseluruhan Tempat Tempat tersebut merupakan aset penting lamtim.

Walaupun masih dalam tahap pengembangan, objek wisata Lampung Timur sudah banyak pengunjung di tiap lokasinya. Baik pengunjung lokal atau dari luar daerah. Bahkan beberapa wisatawan asing sudah pernah merasakan indahnya potensi alam di Lampung Timur.

Wilayah yang menghadap lautan jawa ini sangat berpotensi untuk mengembangkan wisata bahari. Salah satunya objek wisata Bahari didaerah ini adalah pantai kerang mas yang sejak pertengahan tahun 2017 dan saat sekarang ini mulai banyak diminati dan dipadati pengunjung. Terutama pada saat libur panjang.

Setelah mendapat bantuan dari Pemeritah daerah, Pantai Kerang Mas sudah banyak mengalami kemajuan.

Antara lain adanya lahan parkir, gazebo, mushola dan toilet. Walaupun masih banyak yang perlu mendapat perhatian.

Tempat pariwisata ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten setempat. Bekerjasama dengan aparatur Desa Muara Gading Mas, serta Uspika Labuhan Maringgai.

Pada lain sisi objek pariwisata ini menanti Kehadiran sentuhan Tangan Kementerian pariwisata R.I Untuk Menarik investor yang ingin berinvestasi mengembangkan sektor wisata .

Pantai ini masih terus membutuh kan berbagai penambahan fasilitas dan sarana prasarana penu jang wisata ,Seperti Akses Jalan Masuk Yang terkoneksi langsung Ke jalan Lintas Timur lampung,Hotel ,Wahana penunjang wisata, Panggung Konser musik dll.

Selain Itu Juga sebaiknya para pengelola dan pemerintah Kabupaten Lamtim Seyogya Nya Bisa Melakukan Inovasi Atau Terobosan Menjalin Kerjasama Dengan Perusahan atau Biro Biro perjalanan Wisata ,Pengusaha Industri Perhotelan Dll Baik Yang Ada Dilampung Mau Pun di Jakarta Agar Objek- Objek Wisata di daerah ini Bisa Masuk kedalam daftar Tujuan Wisata Yang Mereka Sajikan atau Tawarkan Kepada Pengunjung dan pengguna Jasa mereka

Seperti Yang Di Lakukan oleh Pemerintah dan pengelola tempat Wisata Yang ada Didaerah lainnya di indonesia .,Sehingga Dengan Denmikian Tempat Wisata Didaerah Ini Akan Semakin cepat di kenal orang baik ditingkat lokal lampung hingga nasional .

“Alhamdulilah ,Kami Sangat Senang Berkunjung Kepantai Kerang Mas Selain Tempat nya indah dan aman ,Masyarakat ,Pengelolanya Juga Ramah Dan Welcome Kepada Pendatang ,Kami Juga pulang Bisa beli oleh -Oleh terasi dan kerupuk ikan “kata Roslida Warga Tulang Bawang,Saat Berbincang Dengan awak media di lokasi,Minggu,(20/12/20)

Bagi para traveler Dari Luar Daerah Bila Ingin berkunjung Ke pantai Kerang mas Bisa Menghubungi Wandi
+62853 2070 1006,Tarmidi +62823 73804875,
+62 852-6652-8418 dan 0822 1026 9858

Untuk Diketahui Para pembaca pantai Kereng mas Buka Setiap Hari.

Suf