Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

MERIAH,PENTAS SENI DAN CANGGOT MUDA-MUDI HULU SUNGKAI BERJALAN LANCAR DENGAN MENERAPKAN PROKES.

Lamung utara,harian fajar

Pentas seni dan Canggot Muda-Mudi Hulu Sungkai yg di selenggarakan di halaman Kantor Camat Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara berjalan lancar dan Meriah tanpa halangan suatu apapun Sabtu malam 19 Desember 2020 dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Pentas Seni dan Canggot itu pun di hadiri oleh Idris SE,MM PLT Camat Hulu Sungkai selaku Pembina nya,Bapak Asloji dan Bapak Rahmat Anggota FPII KORWIL Waykanan selaku Penasehat Nya,Bapak Ir,Ansori Djausal MT sebagai Ketua Lembaga Adat Gunum Ragom Sungkai Bunga Mayang ,Arief Al Hasan Anggota DPRD Lampung Utara Fraksi PKS, Kepala Desa yg ada di Kecamatan Hulu Sungkai,Alumni Festival Indonesiana,Adi Sanjaya sebagai Penasehat FODISAI dan Anggota nya,Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Adanya acara Pentas Seni dan Canggot ini adalah gagasan dari Muda-Mudi Hulu Sungkai yg mana mereka merasa Canggot adalah salah satu Tradisi adat Lampung yg mana sudah lama tak terdengar dan nyaris hilang,khusus nya di kecamatan Hulu Sungkai.Dan acara ini baru pertama kali di adakan di Kantor Camat Hulu Sungkai sejak pertama berdiri nya Kantor Camat Hulu Sungkai sejak 14 tahun silam dari 6 November 2006.Warga pun sangat antusias dengan acara tersebut.

Acara itu pun di Meriah kan oleh penampilan Tari Sembah persembahan Adek2 dari Desa Negara Kemakmuran dan hiburan Gitar Tunggal.

Pada sambutan nya Ansori selaku Ketua Muda-Mudi Hulu Sungkai mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh tamu Undangan yg telah ikut memeriahkan acara tersebut dan ucapan terimakasih kepada seluruh Instans yg telah mendukung acara ini.

“Saya ucapkan Terimakasih yg tak terhingga utk semua tamu Undangan baik dari dalam maupun dari luar daerah,terutama utk para Donatur yg ikut mendukung dan mensukseskan acara ini,ini adalah acara Perdana kami,tanpa dukungan Bapak dan Ibu apalah daya kami”.Ucap Ansori dalam sambutan nya.

Di tempat yg sama dalam sambutan nya Idris SE,MM selaku PLT Camat Hulu Sungkai yg tak lain sebagai Pembina Muda-Mudi Hulu Sungkai berpesan supaya mencintai budaya kita.

“Saya Ucapkan Terimakasih utk 10 Kepala Desa yg ada di Kecamatan Hulu Sungkai ini,yg mana telah membantu utk pelaksanaan acara yg di adakan Muda-Mudi kita ini.Pesan saya ke para Pemuda dan Pemudi Cintai lah budaya kita,dan Insya Allah acara kita ini akan menjadi acara tahunan”.kata Idris.

Idris berharap agar Muda-Mudi Hulu Sungkai selalu menjaga kekompakan,sebab ini baru awal,masih banyak PR yg belum di kerjakan dari 4 Program yaitu Budaya,Olahraga,Sosial dan Agama.
Suf