Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polsek Kurun Kembali Laksanakan Giat Ops Yustisi

Gunung Mas,harianfajar.com Kepolisian Sektor(Polsek) KuruN Polres Gunung Mas, Polda Kalteng kembali melaksanakan Operasi Yustisi di Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (18/12/2020).

Dalam pelaksaannya personel Polsek Kurun bersama dengan Satpol-PP melaksanakan pendisiplinan secara mobile dengan sasaran masyarakat pengguna jalan, pedagang dan pengunjung pasar baru.
Personel Polsek Kurun juga Memberikan teguran secara lisan dan sanksi berupa membersihkan lingkungan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan teguran sanksi sosial berupa teguran, pemberian masker dan disarankan membeli masker di toko terdekat oleh petugas Ops Gabungan.

Kegiatan Ops Yustisi dilaksanakan untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sekaligus pencegahan penyebaran Virus Covid- 19 di Wilkum Polsek Kurun.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto, S.H. mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk menindak lanjuti maklumat kapolri terbaru serta mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Kurun.

“Kegiatan ini sebagai bentuk menindak lanjuti Maklumat Kapolri terbaru serta mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Kurun.(Fabianus)