Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kabag Ops Gelar Rakor Kesiapan Ops Lilin Tahun 2020

Gunung Mas,harianfajar.com Menghadapi libur Natal dan Tahu Baru 2021, Polres Gunung Mas Polda Kalteng menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Lilin Tahun 2020 yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Gunung Mas AKP Aries Nugroho, S.H., S.I.K. dan dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Gumas AKP Rikky Operiady, S.Sos., S.I.K., Danramil 1016-06/Klk Letda Inf Sutaji, Kabid Perhubungan Pembina Sandra Cipta, Kabid Gakda Kab. Gumas, Kabid Psdk Kab. Gumas, personil Polres Gunung Mas yang terlibat dalam Operasi Lilin 2020, di Aula Bhayangkari Polres Gunung Mas, Jumat (17/12/2020).

Pada pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2020 yang akan digelar selama 15 hari, mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021, Kabag Ops Polres Gunung Mas AKP Aries Nugroho, S.H., S.I.K. mengingatkan kembali kepada jajaran agar seluruh personel yang bertugas di lapangan untuk mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita sampai saat ini masih dihadapkan pada m Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM melalui Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. , juga menyampaikan kembali arahan Kapolri Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si bahwa pelaksanaan Operasi Lilin tahun ini adalah Operasi Kemanusiaan, kedepankan kegiatan simpatik dan kemanusiaan.

“Seperti pembagian masker, sembako dan lainnya, Ini lebih banyak membawa dampak positif di masyarakat,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kabagops Polres Gunung Mas AKP Aries Nugroho, S.H., S.I.K menjabarkan tugas pokok dalam pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2020 yakni demi terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) pada jalur tol, jalur arteri dan tempat wisata, serta tempat ibadah Natal maupun pada lokasi perayaan malam pergantian Tahun Baru 2021.(Fabianus)