Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

bupati dendi mulai pembangunan pengadilan negeri pesawaran segera di mulai.

Pesawaran –harian fajar

Peletakan batu pertama gedung Pengadilan Negeri Gedong Tataan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Jum’at (18/12) di Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran berlangsung hidmat dan penuh semangat.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang H. Charis Mardiyanto, SH.MH, Ketua Pengadilan Negeri Gedong Tataan Rio Destrando, SH.MH, Danlanal Lampung Kolonel Laut Nuryandi, Kapolres Pesawaran AKBP. Vero Arya Radmantyo, S.Ik. MH, Ketua Pengadilan Agama Elis Marliani, Lettu Septian Subali (mewakili Komandan Brigif Marinirr), Ketua MUI Pesawaran Ust Endang Zainal Khadir, Anggota DPRD Pesawaran Evi Susina, Plt. Asisten Ekobang Marzuki S.Sos, Ka. BPKAD Pesawaran Ir. Yosya Rizal MT, Kadis PUPR Pesawaran Zainal Fikri,S.T.,M.M, Kadis PRKP Firman Rusli ST, Kabag Tapem Drs.Vierdaizy.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, “berharap dengan dibangunnya Gedung Pengadilan Negeri yang baru ini, Pengadilan Negeri Gedong Tataan, dapat semakin mempercepat akselerasi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Pesawaran, dan kepada seluruh jajaran Pengadilan Negeri Gedong Tataan dapat semakin semangat dalam melayani masyarakat Pesawaran, dan terus termotivasi untuk tampil terdepan sebagai badan Pengadilan Agama yang transparan, akuntable, partisipatif dan tidak diskriminatif melalui pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan asas-asas pemerintahan yang baik, ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengadilan Negeri Gedong Tataan Rio Destrando, S.H, M.H mengucapkan ” terimakasih kepada Bapak Bupati, karena dalam proses perjalanan pembangunan pengadilan Negeri Gedong Tataan ini dapat tercapai, tanpa ada sinergitas antar forkopimda yang ada di Pesawaran ini tentunya kantor pengadilan ini tidak bisa kita wujudkan, ucapnya.

Rio menambahkan “ dalam pelayanan yang akan kita wujudkan untuk penegakan justic ini kami mohon tentunya kerjasama dari seluruh pihak dalam menunjang pelayanan penegakan hukum yang ada diwilayah Kabupaten Pesawaran ini, ungkapnya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang H.Charis Mardiyanto, dirinya mewakili Pengadilan Tinggi Tanjung Karang sangat mengapresiasi khususnya pemerintah daerah Pesawaran yang telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Gedong Tataan ini, ujarnya.

“Saya berpesan khususnya untuk Ketua Pengadilan Negeri Gedong Tataan untuk selalu berkoordinasi dengan instansi penegak hukum terkait dan dengan forkopimda yang ada di Pesawaran ini untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi, tutupnya. (Suf)