Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Tunai Laksanakan Tugas BKO Polda Kalsel, 200 Personel Brimob Kalteng Kembali Ke Bumi Tambung Bungai Kota Palangka Raya

Palangka Raya,harianfajar.com
Satbrimob Usai laksanakan BKO (Bawah Kendali Operasional) Polda Kalimantan Selatan selama dua minggu dan BKO Polda Metro Jaya selama dua bulan, kini dua kompi (200) personel Satbrimob Polda Kalimantan Tengah kembali Ke Bumi Tambung Bungai Kota Palangka Raya.

Kedatangan 200 personel Satbrimob Kalteng disambut hangat oleh Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si beserta para Pejabat Utama Satbrimob Polda Kalteng dan secara langsung digelar upacara penyambutan di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Kamis (17/12/2020) sore.

Dansatbrimob Polda Kalteng menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas semangat juang dan tradisi yang telah dipegang teguh oleh para personelnya, dimana dalam hal ini telah berhasil menjalankan tugas menjaga keamanan NKRI dimulai dari BKO Polda Metro Jaya pada aksi damai penolakan RUU cipta kerja dan dilanjut dengan BKO Polda Kalsel pada tahapan pencoblosan pilkada tahun 2020.

“Kita Satbrimob Polda Kalteng adalah sebagai duta, sebagai wali dan sebagai respresentasi dari pada polda kalteng ini sendiri, sudah banyak kita menorah keberhasilan dalam membawa nama polda kalteng, salah satunya ialah keberhasilan rekan-rekan pada pelaksanaan tugas BKO polda metro jaya dan polda kalsel yang kita laksanakan secara estafet ini,” ungkap Bambang.

Bambang berharap diakhir tahun ini menyambut tahun 2021, para personelnya bisa lebih menjaga dan mempelihara konsisten dalam menjalankan tugas bila perlu tingkatkan tampilan operasional.

“Tanamkan rasa kebanggan dalam diri rekan-rekan begitupun dengan saya, saya pribadi bangga melihat personel saya dapat menjalankan tugas dengan baik dan kembali dalam keadaan sehat dan selamat,” tutupnya. (Fabianus)