Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sepeda Motor Raib!!!! Karena Dipinjamkan Kepada Orang Tidak Kenal

PALANGKA RAYA,harianfajar.com

Niat baik meminjamkan motor kepada orang tidak dikenal berakibat fatal. Seperti nasip sial yang menimpa Pria kelahiran Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) Aloysius Jebaru, Karena terlalu percaya dengan orang yang baru saja dikenalnya, Sepeda motor merk Yamaha Jupiter z raib dibawah kabur.

Kepada awak media harianfajar.com pria berumur 47 tahun ini menjelaskkan kejadian penipuan/penggelapan tersebut terjadi di tempat jualannya yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1,5 Kota Palangka Raya pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 sekitar pukul 08.00 WIB.

“Saat itu saya sedang menjaga di tempat jualan, tidak berapa lama datang seorang pria yang tidak dikenal menghampiri saya. Kemudian orang tersebut meminjam motor saya dengan alasan untuk membeli makan. Tanpa curiga saya pun meminjamkan motor saya namun sampai hari Jumat (18/12/2020) siang ini tidak juga kembali,” katanya.

Lanjutnya, karena sudah tidak kunjung datang maka saya langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Palangka Raya.

“Kanit I SPKT Polresta Palangka Raya Aiptu Hasan Virdies yang menerima laporan saya pada hari Jumat (18/12/2020) sekitar jam 11.00 WIB tadi ,” kata Aloysius sembari menunjukkan bukti Surat Tanda Penerimaan Laporan polisi.

Pihaknya berharap semoga Aparat kepolisian segera mengungkapkan dan Menangkap pelaku. karena kami orang susah Pak untuk mendapat motor tersebut saya bekerja sebagai serabutan dan penghasilan tidak menentu apalagi di situasi saat ini,”ujarnya dengan raut muka sedih.

Atas kejadian tersebut, Aloysius mengaku mengalami kerugian materi sebesar 6 juta rupiah. (Fabianus)