Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Operasi Yustisi, Kapolsek Arsel: Kami Akan Tindak Tegas Pelanggar

Kobar,harianfajar.com
Upaya tim yustisi melakukan penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan terus gencar. Mengingat Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi urutan pertama diwilayah Kalimantan Tengah jumlah terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu penindakan setiap hari terus dilakukan. Terbukti sebanyak 11 pelanggar ditindak karena kedapatan tidak menggunakan masker, Jumat (18/12).

Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah melalui Kapolsek Arsel AKP Whihelmus Helky menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan pernah bosan dan berhenti melakukan penindakan. Karena nantinya tidak ingin jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Untuk itu pihaknya melakukan operasi disepanjang jalan untuk menindak tegas.

“Kami masih temukan warga yang tidak taat dan patuh menggunakan masker. Kami berikan sanksi sosial agar memberikan efek jera,”katanya.

Helky menambahkan, tidak hanya melakukan tindakan tegas semata, tetapi juga memberikan imbauan dan sosialisasi. Dengan harapan mereka nantinya tidak mengulangi perbuatannya dan patuh dengan aturan pemerintah. Polisi sendiri juga tidak bekerja sendiri dalam melakukan upaya penegakan tersebut. Mereka didampingi TNI, Satpol PP serta Dinkes Kobar.

“Semoga apa yang kami lakukan ini mampu memberikan dampak positif bagi masyatakat. Kami juga tidak akan pernah bosan mengingatkan kepada masyarakat,”ujarnya. (Fabianus)