Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Pendisiplinan Prokes digelar TNI/Polri Polsek Gedung Tataan dan Kedondong

GEDUNG TATAAN – HARIAN FAJAR

Tim Gabungan Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran dan Koramil Gedong Tataan terus menggelar operasi himbauan kepada  masyarakat dalam  pendisiplinan masyarakat terkait prokes, di Pasar GedungTataan Kamis/17/12/2020 pagi.

Para personil TNI/Polri memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona di tempat perbelanjaan.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan sejumlah petugas gabungan terdiri 16 personil TNI/Polri yakni AKP Sumarsono, Ipda Gunanto, Aiptu Sunardi, Aipda Rudi Antoni beserta personil lainya. Sedangkan di pihak Koramil Gedung tataan terdiri dari Pratu Santoso, Prada Catur, Prada Andes, dan Prada Hasibuan.

Kondisi masyarakat sebagian besar sudah banyak yang mematuhi protokol kesehatan walaupun sebagian kecil ada yang tidak melaksanakanya.

Sementara itu terpisah, diwaktu yang sama kegiatan ops Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan juga di laksanakan oleh Polsek Kedodong.

Kegiatan di laksanakan oleh gabungan TNI/Polri serta satpol PP kabupaten Pesawaran dan sejumlah petugas kesehatan lainya.

Sebelum pelaksanaan tugas, dilaksanakan Apel Kesiapan di Polsek Kedondong, selanjutnya ke Pasar kedondong dan melaksanakan himbauan dan teguran serta melakukan tindakan kepada masyarakat yang beraktifitas yang tidak mengenakan masker, dan menghimbau agar mengikuti aturan protokol kesehatan dengan membiasakan 3M + 1T

Hasil dalam kegiatan Ops. Yustisi didapati masyarakat yang masih melanggar tidak menggunakan APD (alat pelindung diri) berupa masker dan telah diberikan sanksi sebanyak 12 (dua belas) orang dengan teguran lisan.

Kegiatan selesai pukul 09.30 wib berjalan tertib dan lancar. Situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.(Suf)