Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Upaya Cegah Covid-19, Polsek Manuhing Semprotkan Disinfektan di Area Pertokoan

Gunung Mas,harianfajar.com
Polsek Manuhing, Polres Gunung Mas, Polda Kalteng terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 salah satunya dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah area publik. Kali ini, penyemprotan disinfektan dilakukan di area pertokoan yang berada di Jalan Negara, Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (16/12/2020).

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, S.E. menjelaskan penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan di area-area publik secara rutin dan tak hanya melakukan penyemprotan, pihaknya juga tak lupa memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan langkah pencegahan mandiri. Caranya dengan menghindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak, biasakan mencuci tangan dan rutin membersihkan lingkungan rumah masing-masing,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan kepada petugas di sela-sela melakukan penyemprotan agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengikuti seluruh Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Mulai dari diri sendiri, mari kita cegah penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.(Fabianus)