Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polsek Manuhing Kembali Gelar Operasi Yustisi, Pelanggar Prokes Terjaring

Gunung Mas,harianfajar.com Langkah dan Upaya untuk menekan penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polsek Manuhing, Polres Gunung Mas, Polda Kalteng kembali melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka Pendisiplinan kepada masyarakat secara rutin Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) oleh personel Polsek Manuhing di Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (16/12/2020).

Operasi Yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan juga Perda No. 2 tahun 2020 dan Pergub No. 53 tahun 2020.

Upaya memutus mata rantai penyeberan Covid – 19 terus dilakukan, melalui Sosialisasi, Himbauan-himbauan serta penindakan terus di lakukan sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, S.E. mengatakan dalam gelar Ops Yustisi ini masih di temukan adanya pelanggaran Protokol Kesehatan yang di lakukan, dalam hal ini pelanggar yang terjaring lebih dominan pada tidak menggunakan masker, bagi para pelanggar yang terjaring pun langsung di lakukan pendataan dan penindakan berupa teguran lisan dan sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar.

“Pada saat ini masih kami temukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yang mana tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar, kami beri teguran lisan dan sanksi sosial seperti membersihkan lingkungan sekitar. Selai memberi teguran kami dari Kepolisian juga terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.”ujar Kapolsek.(Fabianus)