Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polsek Manuhing Gencar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Gunung Mas,harianfajar.com Saat ini jajaran Polsek Manuhing, Polres Gumas, Polda Kalteng gencar mensosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (15/12/2020).

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, S.E. mengatakan saat ini anggotanya gencar menyambangi masyarakat secara rutin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami Polsek Manuhing selalu melakukan sosialisasi di pusat keramaian untuk meminta kepada seluruh masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Manuhing.

Pada sosialisasi ini penerapan protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan normal baru masyarakat disarankan untuk membatasi menyentuh barang di tempat perbelanjaan.

Selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, juga membiasakan selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

“Setelah menyentuh benda apapun jangan menyentuh wajah atau benda pribadi lainnya, seperti tas atau telepon sebelum memastikan tangan sudah dicuci atau telah menggunakan hand sanitizer,” imbuhnya.

Kapolsek Manuhing Ipda Juwito, S.E menambahkan untuk menuju tatanan kehidupan normal baru, kuncinya masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin agar selalu produktif dan aman Covid-19.(Fabianus)