Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Peduli Dampak Covid-19, Polsek Kahut Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Gunung Mas,harianfajar.com
Polsek Kahayan Hulu Utara, Polres Gumas, Polda Kalteng, pada kesempatan kali ini, menyambangi warga binaannya untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terkena dampak covid-19, di Kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (15/12/2020).

Adapun bantuan yang diberikan kepada warganya yang kurang mampu bernama sdri. Patmi berusia 60 tahun yang mana suaminya telah meninggal dunia, dpaket sembako berupa 10 kg beras dan 1 dus mie instant. Bantuan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 baik terdampak tidak langsung maupun terdampak langsung.Sebagai bentuk kepedulian personel Polri kepada warga yang dibinanya agar dapat bertahan dimasa-masa sulit Pandemi Covid-19.

Warga yang mendapat bantuan pun merasa senang dan merasa terbantu serta diperhatikan, dikarenakan dimasa Pandemi Covid-19 ini banyak sebagian warga masyarakat yang terdampak bahkan sampai kehilangan mata pencaharian akibat dampak dari segi perekonomian.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, S.H., M.M. mengatakan “bantuan yang diberikan kepada warga binaanya yang terdampak Covid-19 baik terdampak langsung maupun tidak, merupakan wujud kepedulian dan dukungan Polri, dalam hal ini Polsek Kahut kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Kahut.

“Kami berupaya agar kesulitan yang dirasakan warga dapat diminimalisir dimasa Pandemi, serta kami tetap menyampaikan imbauan protokol kesehatan untuk menggugah kesadaran warga masyarakat dalam penerapannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta pesan Kamtibmas agar stabilitas Kamtibmas dimasa Pandemi Covid-19 ini dapat tetap terjaga dengan aman dan kondusif.” Pungkas Ipda Waryoto.(Fabianus)