Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kabag Ops Polres Gumas Pimpin Kawal Kotak Suara Pemilu Menuju KPU Provinsi Kalteng

Gunung Mas,Harianfajar.com Usai pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten, Polres Gunung Mas, Polda Kalteng mengawal KPU Kabupaten Gunung Mas langsung mengirimkan hasilnya ke KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (15/12/2020).

Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara terbuka tersebut digelar di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Damang Batu, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas dihadiri semua pihak terkai, KPU, Bawaslu, serta para saksi partai politik peserta pemilu.

Rombongan yang mengantar kotak suara dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Gumas AKP Aries Nugroho, S.H., S.I.K. bersama Kasat Intelkam Polres Gumas AKP Tri Prasetyo serta 11 personel Polres Gumas, Ketua Komisioner KPU Kab. Gunung Mas Stepenson, Komisioner KPU Yepta H. Jinal dan Sdr. Elfrints G. Tumon, seluruh komisioner Bawaslu Kab. Gunung Mas, 12 orang Panwascam perwakilan dari masing-masing kecamatan se-Kab. Gunung Mas dan Iring-iringan terdiri dari 9 (sembilan) R4 yang dikawal 1 unit Patwal Satlantas Polres Gunung Mas.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM melalui Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. mengaku sangat bersyukur seluruh proses pilkada tahun 2020 di Kabupaten Gunung Mas dapat berjalan aman, lancar, tertib, dan situasinya sangat kondusif.

“Kami sudah kerahkan seluruh kekuatan personil agar tidak terjadi tindakan gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses pilkada 2020 khususnya di Kabupaten Gunung Mas,” ujar Kapolres.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. kotak suara hasil rekapitulasi Kabupaten Gunung Mas dalam keadaan tersegel di kawal dengan ketat untuk sampai ke KPU Provinsi Kalteng dengan Personil Polres bersenjata lengkap ditambah juga Patwal agar dalam perjalanan menuju KPU Provinsi Kalteng lancar dan tepat waktu.

“Kami melakukan pengawalan dengan sangat ketat, ini bentuk upaya kami yang mana tidak ingin ada pihak pihak yang ingin mengganggu pesta demokrasi ini melalui cara-cara sabotase atau hal-hal lainnya,” tutur AKP Aries.

Ketua Komisioner KPU Kab. Gunung Mas Stepenson, menyatakan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pikalda tahun 2020 di Kabupaten Gunung Mas terkhusus Polres Gunung Mas yang telah mengawal sampai KPU Provinsi Kalteng.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak, sehingga proses demokrasi di Kabupaten Gunung Mas berlangsung dengan baik dan sukses. Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Kapolres Gunung Mas yang sangat serius membantu kami di bidang keamanan,” pungkasnya.(Fabianus)