Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Gelar Ops Yustisi, Polsek Sepang Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Gunung Mas,harianfajar.com Upaya penegakan tentang peningkatan dsiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19, maka dari itu jajaran Polsek Sepang, Polres Gunung Mas, Polda Kalteng, menggelar Ops Yustisi Protokol Kesehatan diwilkum Polsek Sepang, Selasa (15/12/2020).

Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Masih dilakukan secara gabungan oleh personel Polsek Sepang, personel Koramil Sepang, dan unsur fokopimda Kecamatan Sepang dengan sasaran masyarakat yang masih berkumpul tanpa memakai masker di sepanjang jalan utama desa tersebut.

Dalam keterangannya, Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kapolsek Iptu Sugiharso, S.H. menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan yakni Imbauan dan pembinaan kedisiplinan serta kepatuhan terhadap protokoler kesehatan AKB.

โ€œKita juga menghimbau kepada para pelintas jalan utama desa Sepang Simin, Kecamatan Sepang agar memakai masker dan menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah,โ€ ungkapnya Kapolsek.

Selain kegiatan itu, bagi yang melintas tanpa memakai masker juga diberikan teguran dan masker secara gratis sebagai langkah penyadaran. Sementara itu masyarakat Kecamatan Sepang juga menyatakan apresiasi atas upaya tersebut dalam menjaga, menyadarkan atau mendisiplinkan, dan memberikan ketenangan kepada warganya agar tidak terpapar virus mematikan itu.(Fabianus)