Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Gelar Ops Yustisi, Polsek Kahut Terapkan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Gunung Mas,harianfajar.com
Polsek Kahayan Hulu Utara (Kahut), Polres Gunung Mas, Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 kepada masyarakat pengguna jalan, cafe dan pasar yang berada di Jl. Damang Pijar Kelurahan Tumbang Miri Kecamatan Kahut, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (15/12/2020).

Kapolres Gunung AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, S.H., M.M. menyampaikan kegiatan tersebut sesuai Inpres No 6 Th 2020, Intruksi Menteri Dalam Negeri No. 4 Th. 2020, Pergub Kalteng No. 43 Th. 2020, Perbup Kapuas No. 33 Th. 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, S.H., M.M. menambahkan anggotanya dalam kegiatan tersebut selalu menekankan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan masyarakat yang ditemukan masih tidak menggunakan masker dikasih peringatan dan diberikan bantuan masker oleh petugas.

“Apabila perbuatannya diulangi lagi maka sesuai dengan peraturan Gubernur Kalteng maupun Bupati Gumas maka akan diterapkan sanksi-sanksi bisa berupa denda maupun saksi kerja bakti sosial,” tutur Kapolsek.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Operasi Yustisi tersebut adalah penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 bagi masyarakat di Kecamatan Kahut.(Fabianus)