Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Tekan Angka Laka Lantas, Unit Dikyasa Gelar Kegiatan Ramcek

Palangka Raya,harianfajar.com
Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar kegiatan Ramcek Kelayakan Kendaraan di beberapa pangkalan BUS di Kota Palangka Raya, Senin (14/12/2020) siang.

Dalam pelaksanaannya, Unit Dikyasa Lantas yang dipimpin oleh Kanit Ipda Ali Machfud bersama Kasubnit Ipda Luthfi Triwulan Sari dan Aiptu Trimarsono melakukan Ramcek di Pangkalan Bus Yesoe, Logos, Damri dan Agung Mulia.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto, S.I.K melalui Kanit Dikyasa Ipda Ali Machfud menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman para pengemudi akan pentingnya kelayakan kendaraan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) mengemudi.

Ali menambahkan, kegiatan Ramcek dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya bekerjasama dengan Balai Pengelola Transportasi Darat dari Kementerian Perhubungan Kalimantan Tengah.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat berdampak pada menurunnya angka kecelakaan lalu lintas terutama bagi angkutan umum,” pungkasnya. (Fabianus)