Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Secara Aklamasi, Drs . Barthel B. Usin Terpilih Sebagai Ketum Kadin Kalteng Periode 2020-2025

Palangka raya, harianfajar.com
Kamar dagang dan industri (Kadin) Provinsi Kalteng telah melakukan pemilihan Ketum, dan secara Aklamasi Drs .Barthel B Usin Terpilih Sebagai Ketum Kadin Provinsi Kalteng periode 2020- 2025 di Hotel Luwansa Jalan G Obos Kelurahan Menteng, Kec Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (14/12/2020) 14:00 WIB.

Calon kandidat yang awalnya terdiri dari tiga orang yaitu, Frans Martinus,Drs Barthel B Usin,dan Susilo ST,akhirnya tersisa menjadi dua orang kandidat saja,karena salah satu kandidat yaitu Susilo, ST mengundurkan diri,karena masih ingin tetap fokus dan berkarya di KADIN Sampit (Kotim) dan atas permintaan Bupati Kotim terpilih yang masih menginginkan Susilo S.T  memimpin KADIN Kotim,dan Susilo ST menyatakan dukungannya kepada Drs Barthel B. Usin.

Dari pemilihan yang dilakukan secara aklamasi,diputuskan KADIN Kalimantan Tengah dipimpin oleh Drs Barthel B.Usin,dalam kepemimpinan masa bakti 2020-2025.

Drs Barthel B Usin yang lahir di Tumbang Nusa 24-8-1963 ini pernah menekuni bidang jurnalistik dengan karir awal di kantor berita LKBN Antara,menjadi wartawan Sinar Harapan,Suara Pembaruan,serta menjadi salah satu pendiri Harian Dayak Pos hingga saat ini menjadi direktur di PT. Dayak Pos Karya Mandiri dan PT. Mega Fattala.

Barthel Usin melebarkan sayap usaha di tahun 2000 dengan terjun di dunia bisnis dengan menjadi pengusaha Kontraktor,perdagangan,dan usaha pertambangan,serta tercatat sebagai salah satu pendiri Gapeksindo dan sebagai pengurus HIPMI.

“Niat saya mencalonkan diri sebagai ketua Umum KADIN Kalteng karena memang sesuai dengan rasa cinta dan keperdulian saya untuk memberikan arti konkret sekaligus mengabdi dalam mengayomi organisasi dunia,seraya berusaha agar organisasi Kadin dapat semakin maju serta lebih optimal berdasarkan reputasi kinerja yang berkualitas tinggi bagi dunia usaha dan masyarakat Kalteng,”tutur Barthel.

Dengan Visi yaitu mewadahi KADIN menjadi pilihan utama untuk mewakili suara bagi dunia usaha terkhusus dalam pembuatan serta implementasi kebijakan ekonomi di daerah Kalteng,serta lima(5) Misi yaitu “Mewujudkan struktur dan komposisi Organisasi KADIN untuk menjadi mitra yang strategis dan efektif.

Lanjutnya, Untuk mewujudkan reputasi dan keberadaan KADIN sebagai induk organisasi dunia usaha terkhusus kemandirian dalam segala aspek Institusi,keuangan,kepemimpinan,pelayanan masyarakat,dukungan politik dan kerja sama kemitraan dengan institusi dan daerah,mengoptimalkan anggota dan sumber daya,menciptakan
 suasana harmonis dalam kerja sama dengan komunitas bisnis Nasional maupun internasional.

Dalam mendukung pelaku ekonomi di Kalteng, KADIN akan menjadikan pelopor pembangunan ekonomi dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Pusat maupun Daerah untuk menciptakan sebanyak-banyaknya tenaga siap pakai,serta terakhir mewadahi KADIN Kalteng bersama pengusaha kreatif menciptakan sebanyak-banyaknya inovasi dan teknologi siap pakai,”tutupnya.(Fabianus)