Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Melalui Siaga On Call, Polres Gumas Jaga Situasi Kamtibmas Pasca Pemungutan Suara

Gunung Mas-Kalteng,harianfajar.com
Seluruh lapisan masyarakat telah melakukan tahapan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)Kalteng.

Sebagai upaya untuk menjaga situasi Keamanaan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap ada koridornya, Polres Gunung Mas jajaran Polda Kalteng melakukan apel siaga on call di Mapolres, (13/12/2020) pagi.

“Kegiatan siaga on call yang dari apel sejumlah personel dan dipimpin langsung oleh Kasatintellan AKP Tri Prasetyo adalah sebuah perwujudan jika Polri khususnya Polres Gunung selalu siap siaga terhadap situasi yang berkembang di masyarakat,” ungkap Kapolres AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H.

Budi menerangkan, beragam kegiatan kepolisiaj sengaja digelar dalam siaga on call kali ini diantaranya melakukan patroli ke objek vital Pilkada dan tempat – tempat keramaian masyarakat.

“Jadi sembari melakukan patroli, kami pun memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19 sebagaimana yang dimaksud dalam Operasi Yustisi selama masih berlangsung,” tambahnya.

Disamping itu, terang Budi, pihaknya juga melakukan disinfektan ke sejumlah tempat guna mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 yang sampai kini masih terjadi dilingkungan masyarakat.(Fabianus)