Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Gasak Uang Dan Handphone, Warga Kelurahan Madurejo Diciduk Polres Kobar

KOBAR-Kalteng,harianfajar.com
Satreskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng mengamankan seorang laki – laki bernama Syamsul (32) warga Jalan H. Munangwar, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng pada Jumat (11/12/2020) siang.

Syamsul diamankan lantaran melakukan aksi pencurian di rumah tetangganya yang berada di Jalan H. Munangwar, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng pada Selasa (8/12/2020) pukul 11.00 WIB.

“Pelaku ini mengambil barang milik korbannya dengan cara masuk kedalam rumah melalui jendela yang tidak terkunci. Sesampainya didalam rumah, langsung menuju kamar korban dan mengambil uang tunai sebesar Rp 1,5 juta dan dua unit gawai yang disimpan di dalam lemari,” beber Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatreskrim AKP Rendra Aditya Dani.

Setelah melancarkan aksinya, lanjut Kasat, pelaku keluar dari rumah melalui jendela yang sama.

“Saat kami amankan, barang bukti yang ada pada pelaku berupa dua unit gawai masing – masing dengan merk nokia dan black berry. Sementara untuk uang tunai dari pengakuannya sudah habis digunakan untuk keperluan sehari – hari,” tambah Kasat.

Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kobar guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijeratdengan Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal lima tahun. (Fabianus)