Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Pastikan Kotak Suara Dalam Keadaan Aman, Brimob Kalteng Kawal Kotak Suara Dan Pengamanan Di Kantor Kecamatan Dusun Timur

Palangka Raya,harianfajar.com
Memasuki tahapan penghitungan suara pada pilkada Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020, personel Satbrimob Polda Kalteng BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres Barito Timur melaksanakan pengawalan kotak suara yang akan diserahkan ke kantor Kecamatan di Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah. Jum’at (11/12/2020) pagi.

Selain melaksanakan pengawalan kotak suara, personel Satbrimob Polda Kalteng juga melaksanakan pengamanan di setiap TPS pada saat pada hari pencoblosan dan pengamanan di kantor Kecamatan pada saat Rapat Pleno yang akan diselenggarakan hari ini Jum’at (11/12).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K M.Si menegaskan kepada seluruh personel Polda Kalteng yang melaksanakan penebalan kekuatan ke polres jajaran agar selalu memonitoring keadaan sekitar dan kordinasi dengan pihak polsek serta polres dalam menjaga kamtibmas diwilayah Kabupaten Barito Timur agar tetap dalam keadaan kondusif.

“Tidak lupa untuk personel brimob agar rutin melaksanakan kegiatan preventif, tidak menutup kemungkinan adanya sekelompok masyarakat yang tidak terima dengan hasil penghitungan suara yang ada, tetap siaga terhadap keadaan sekitar, untuk
Kabupaten Barito Timur sendiri terdiri dari 5 Kecamatan dan 52 Desa.( Fabianus)