Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polsek Aruta Gelar Patroli Dan Cek Keamanan TPS

KALTENG, KOBAR, Harian fajar.com Wujud nyata peran anggota Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020, yaitu melakukan pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai tempat pemungutan suara (TPS).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolres kobar AKBP Devy firmansyah melalui Kapolsek Arut Utara (Aruta) Ipda Rahis Fadhlillah bersama pamatwil Aruta Iptu Kusean dan personel pengamana melakukan patroli malam mengecek TPS yang berada di kelurahan Pangkut, Kec. Aruta guna mengantisipasi adanya kejadian yang tidak diinginkan.

Rahis saat dikonfirmasi pada Rabu (9/12/2020) pukul 09.00 WIB. menjelaskan, dalam pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 ini, sebagai anggota Polri harus fokus dalam memelihara kamtibmas, sekecil apapun informasi yang terjadi dilapangan harus diketahui.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan lokasi yang akan digunakan sebagai TPS, serta sebagai bekal bagi pengawasan wilayah.

“Kami sudah berkeliling dan melakukan pengecekan lokasi yang akan digunakan sebagai TPS, dari pengamatan kami semua lokasi dapat dijangkau. Dan Alhamdulillah sudah siap secara keseluruhan untuk digunakan masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya,” ujar Rahis. (Febianus)