Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Pastikan Pemungutan Suara Aman, Kapolda Kalteng Bersama Pangdam Cek TPS di Palangka Raya

Palangka Raya,harianfajar.com
Tahapan Pilkada serentak tahun 2020, hari ini, Rabu (9/12/2020) memasuki tahap pemungutan suara. Pemungutan suara merupakan puncak tahapan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Guna memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama Pangdam XII/Tangjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rohmad mengecek langsung ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kota Palangka Raya.

Hasil pantauan di lapangan, Kapolda bersama Pangdam didampingi Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengecek TPS 84 yang berada di Jalan Yogyakarta Kel. Menteng Kec. Jekan Raya dan TPS 46 di Jalan RTA. Milono Kota Palangka Raya.

“Saya bersama Pangdam dan Danrem mengecek langsung pelaksanaan pemungutan suara guna memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar serta mengecek langsung personel yang melaksanakan pengamanan di TPS,” jelas Dedi.

Saat melakukan pengecekan, Kapolda dan Pangdam memberikan bekal kesehatan dan bingkisan kepada panitia pemungutan suara di TPS.

“Disamping mengecek pelaksanaan pengamanan, kami juga mengecek penerapan protokol kesehatan di setiap TPS yang kami kunjungi. Jangan sampai masyarakat dan panitia pemungutan suara abai atau lalai dengan protokol kesehatan Covid-19,” urai Kapolda.

Dedi menambahkan, kalau pihaknya juga menggelar bakti kesehatan dengan menggelar Rapid test gratis bagi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS. (Fabianus)