Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Ditsamapta Pastikan Keamanan Kondusif Sampai Perbatasan Kalbar

Palangka Raya,harianfajar.com
Direktorat Samapta Polda Kalimantan tengah yang tengah BKO (Bawah Kendali Operasi) di wilayah hukum Polres Lamandau melaksanakan pengamanan dipolsek Delang dan Posko pengamanan yang ada wilayah perbatasan Kalimantan tengah – Kalimantan Barat, Kabupaten Lamandau, Rabu (09/12/2020) Pagi.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, S.I.K., M.H menunjuk Brigpol Arif Dwi Irianto sebagai Kandan Regu (Danru) yang memimpin regu personel dari Ditsamapta.

Brigpol Arif Dwi Irianto mengatakan, personel Ditsamapta yang di perbantukan di wilayah hukum Lamandau ini di perintahkan Langsung oleh Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H melalui Kabagops Res Lamandau dari jumlah 10 personel untuk mengirimkan perbantuan personel di wilayah polsek Delang Kelurahan Kudangan Kecamatan Delang sebanyak 6 personel dan 4 Personel lain nya melakukan penebalan Pengamanan di Mapolres Lamandau.

“Kami siap menjalankan tugas yang diberikan semaksimal mungkin, saat ini 6 personel sdh bergeser dan bertugas melakukan pengamanan di polsek Delang dan Posko Pengamanan Terpadu Pilkada Serentak Tahun 2020 yang ada di perbatasan Kalteng dan Kalbar,” Tutur Arif.

“Kami berharap dengan adanya personel kami, wilayah hukum Polres Lamandau, khusus nya di Posko perbatasan Kalbar – Kalteng ini, pengamanan jalannya pilkada akan maksimal dan kami akan terus memastikan agar pilkada yang ada di Wilayah hukum polres Lamandau ini tetap aman kondusif serta berjalan sesuai protokol kesehatan”, tegas Arif. (Fabianus)