Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polres Gumas Tingkatkan Patroli Pada Masa Tenang

GUNUNG MAS-KALTENG,harianfajar.com
Tahapan Kampanye Pilkada serentak Tahun 2020 telah berakhir. Saat ini memasuki masa tenang selama tiga hari terhitung mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2020.

Pada tahapan masa tenang hari ini Senin (7/12/2020) malam, jajaran Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng mengintensifkan pelaksanaan kegiatan patroli rutin guna menjaga dan memelihara stabilitas kamtibmas jelang tahap inti Pilkada, yakni Pemungutan Suara pada tanggal 9 Desember nanti.

Mewakili Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., usai memimpin kegiatan apel Kabag Ops AKP Aries Nugroho, S.H., S.I.K., mengungkapkan, kegiatan patroli akan gencar dilaksanakan dengan sasaran tempat objek vital Pilkada seperti Kantor KPU Kab. Gumas, Kantor Bawaslu Kab. Gumas, Rumah Tim Kemenangan Paslon 1 & 2 serta PPK di Kota Kuala Kurun.

“Diharapkan dengan adanya peningkatan intensitas patroli gabungan instansi ini akan menekan potensi ganguan kamtibmas pada penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020,” pungkasnya.

AKP Aries juga menambahkan kegiatan ini pun dilaksanakan tidak hanya pada malam hari saja, pada siang hari pun juga dilaksanakan.

“Kami sudah membagi regu yang melaksanakan patroli menjadi dua, ada yang siang hari dan juga malam hari,” tambahnya. (Fabianus)