Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Lepas 152 Personel ke TPS, Ini Pesan Kapolres Gumas

GUNUNG MAS-KALTENG, harian fajar.com
Sebanyak 152 personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Tahun 2020 yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Tahun 2020 resmi dilepas ke tempat tugasnya.

Pelepasan ratusan personel ini dilakukan dalam bentuk apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., bertempat di Halaman Kantor KPU Kab. Gunung Mas, Senin (7/12/2020) pukul 08.00 WIB.

Kapolres Gumas dalam arahannya menyampaikan, pengamanan TPS merupakan tahapan dalam rangka pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020 yang dilaksanakan secara bersamaan dan serentak.

“Untuk itu, saya minta pada seluruh personel pengamanan agar menjaga kondisi kesehatan dan mengedepankan protokol kesehatan dalam pengamanan TPS, kemudian personel harus mengenali lingkungan tempat pengamanan dan pahami dalam berbuat serta bertindak,” tegas Kapolres.

Kepada Personelnya, Kapolres berharap bisa menjaga keadaan pengamanan di lokasi untuk mewujudkan kondusifitas yang terkendali dan kondusif. Kemudian, personel pengamanan harus menjalin kerjasama dengan penyelenggara Pilkada di TPS.

“Yang paling penting jaga netralitas dalam pengamanan Pilkada Kalteng 2020 dan tidak melakukan keberpihakan.” ucapnya lagi.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kab. Gunung Mas agar menggunakan hak suaranya pada tanggal 9 Desember 2020. “Jangan khawatir, Pilkada serentak 2020 sudah sesuai protokoler kesehatan,” tutupnya. (Fabianus)