Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Asah Kemampuan, Brimob Kalteng Latihkan Timsus Polda Kalteng Menembak

Palangka Raya,harianfajar.com
Terkait dibentuknya pleton kerangka dan tim khusus Polda Kalimantan Tengah yang menjadi Power On Hand Kapolda Kalteng, personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng latihkan tim sus Polda Kalteng menembak laras pendek dengan jarak 15 meter.

Kegiatan latihan menembak dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Klateng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si dan dilaksanakan di Lapangan Tembak Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangla Raya. Selasa (08/12/2020) pagi.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Dansatbrimob menegaskan agar seluruh personel yang menjadi Power On Hand Kapolda terus tingkatkan kemampuan dan melakukan berbagai kegiatan preventif dalam mencegah adanya gangguan kamtibmas.

β€œDengan sisa kekuatan yang ada kita harus maksimalkan tugas dalam menjaga kamtibmas Provinsi Kalteng agar tetap aman dan kondusif, mengingat pilkada tahun 2020 sudah memasuki tahap tenang, dan sebagian personel Polda Kalteng telah di BKO kan ke Polres jajaran guna melaksanakan pengamanan TPS pada saat pencoblosan pada tanggl 9 desember besok,” ucap Bambang.

Untuk tim khusus Polda Kalteng yang menjadi Power On Hand Kapolda Kalteng sendiri terdiri dari personel Ditreskrimum dan Ditresnarkoba Polda Kalteng. (Fabianus)