Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Antisipasi Kerawanan Pada Masa Tenang, Polres Gumas Laksanakan Patroli Gabungan

GUNUNG MAS-KALTENG,harianfajar.com
Personel Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng bersama TNI dan Satpol PP gencar melaksanakan patroli ke sejumlah obyek vital pada masa tenang Pilkada Gubernur dan wakil gubernur Kalteng 2020.

Patroli yang digelar pada Selasa (8/12/2020) pukul 09.00 WIB ini menyasar pada obyek vital diantaranya, Pasar Lama Kuala Kurun, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kab. Gumas.

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan patroli guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran Pilkada maupun aksi kriminalitas yang kerap mengintai masa tenang.

“Kegiatan patroli gabungan ini digelar sebagai wujud sinergitas dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman kepada segenap masyarakat yang akan merayakan pesta demokrasi Pilkada 2020 pada tanggal 09 Desember 2020, tepatnya besok,” jelas Kapolres.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan patroli bersama ini akan terus dilakukan selama masa tenang maupun pada tahapan pemungutan suara nanti, sebagai bagian dari upaya preemtif dan preventif dalam rangka mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas pada Pilkada 2020 khususnya di wilayah hukum Polres Gumas.

“Patroli gabungan akan terus kami lakukan sebagai bagian dari upaya preemtif dan preventif untuk mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas khususnya pada momen Pilkada 2020 ini,” imbuhnya. (Fabianus)