Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polresta Palangka Raya Gelar Apel Serpas Pengamanan TPS

Palangka Raya,harianfajar.com

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (Pam TPS) dalam rangka Pilkada Tahun 2020 Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (06/12/2020) sore.

Kegiatan berlangsung di halaman Mapolresta Palangka Raya pada Pukul 15.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kaplresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum serta dihadiri oleh Direktur Pamobvit Polda Kalimantan Tengah selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) di Polresta Palangka Raya.

Kombes Pol Jaladri menuturkan, dalam pelaksanaan kali ini Polresta Palangka Raya menurunkan 203 Personel yang akan mengamankan sejumlah TPS dengan dibackup oleh puluhan Personel Bantuan Komando Operasi (BKO) dari Satbrimob, Dit Samapta dan CRT Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah.

Dalam arahannya, Kapolresta menjelaskan Apel Serpas dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel Polresta Palangka Raya sebelum diterjunkan untuk mengamankan TPS agar semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal demi terselenggaranya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 yang aman, damai dan kondusif.

Selain itu dirinya juga mengingatkan seluruh personel agar dalam melaksanakan pengamanan tetap menerapkan Protokol dan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan cenderung meningkat hingga saat ini.

“Laksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab dengan senantiasa menerapkan Prokes secara maksimal agar terhindar dari penularan virus corona,” tandasnya. (Fabianus)