Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Cegah Terjadinya Klaster Baru, Ponpes Liburkan PBM Selama 14 Hari

Palangka Raya,harianfajar.com Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum bersama Satgas Covid-19 Kota melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi terkait penyebaran Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Insan yang berlokasi dibilangan Jalan Sulawesi Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Jum’at (04/12/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung pada Pukul 09.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota, Kemenag Kota, Wakapolresta, Kabagops Polresta, Danranmil Pahandut, Kapolsek Pahandut, Pengurus Ponpes Hidayatul Insan serta personel gabungan dari Satgas covid 19 Kota Palangka Raya.

Kapolresta menjelaskan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan tim satgas Covid-19 terkait adanya beberapa santri yang telah terpapar virus corona dan diduga berasal dari santri yang sebelumnya bepergian ke Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Menyikapi hal tersebut, Kombes Pol Jaladri bersama Ketua Harian Satgas Covid-19 dan Kemenag Kota Palangka Raya menyarankan kepada pengurus Pondok Pesantren untuk meliburkan sementara kegiatan belajar mengajar tatap muka sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya klaster baru.

“Dari pertemuan yang kita lakukan dihasilkan keputusan bersama yang menyatakan bahwa proses belajar mengajar tatap muka di Pondok Pesantren Hidayatul Insan diliburkan untuk 14 hari kedepan sambil menunggu perkembangan laporan dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya,” tandasnya. (Fabianus)