Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar Pantau Proyek Ruas Jalan Tabone-Nosu Kab.Mamasa

Mamasa Sulawesi barat harianfajar.com
Diduga pekerjaan proyek tidak sesuai spek pembesian pada pekerjaan ruas jalan rabat beton tabone. – nosu kecql Sumarorong kabupaten Mamasa.
Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar beserta rombongan turun langsung meninjau pekerjaan Ruas jalan Tabone – nosu di Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong, kabupaten Mamasa, Rabu (2/12/2020.

Gubernur berkomitmen akan terus membenahi dan membangun ruas jalan di kabupaten Mamasa melalui jalur Mamuju-Mamasa, Polman-Mamasa, maupun rute yang menghubungkan dari Kabupaten tanah toraja.

Kabupaten Mamasa memiliki potensi Pariwisata yang perlu mendapatkan dukungan infrastruktur agar dapat diakses wisatawan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulbar Muh. Aksan membuka akses yang menghubungkan Sulbar dengan kabupaten Tana toraja provinsi Sulawesi Selatan.
Untuk terkoneksi ke Sulawesi Selatan, maka Ruas Jalan Tabone Nosu harus terus dikerjakan hingga ke Pana dan tembus ke Toraja. Diketahui akses dari Nosu tembus ke Batas Tanah Toraja mencapai 100 kilometer lebih.

Pekerjaan Proyek jalan rabat beton tabone – Nosu kabupaten Mamasa
Mendapat sorotan dari warga setempat” Agustinus ” terkait pekerjaan pemasangan pembesian yang di duga pemasangannya ada yang tidak pakai pembesian dan sebagian ada yang pakai pembesian pada pekerjaan jalan rabat beton yang dikerjakan oleh perusahaan PT. Sinar wattang,
Proyek pekerjaan menggunakan anggaran APBD provinsi Sulawesi Barat tahun anggaran 2020.
(Ilham Tadang/Irwandi).