Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Gumas Rutin Latihan Dalmas

Gunung Mas-Kalteng, harian fajar.com
Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dari Polres Gunung Mas (Gumas, Polda Kalteng dan jajarannya dalam rangka persiapan antisipasi menjelang Pilkada Serentak tahun 2020, maka dari itu Polres Gumas rutin melaksanakan pelatihan Dalmas di halaman Mako Polres Gumas, Kamis (03/12/2020).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM melalui Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. mengatakan, segala sesuatunya perlu dilatihkan, tanpa latihan dan kesiapan yang baik, tidak mungkin mendapatkan hasil yang maksimal, Apalagi gerakan Dalmas memerlukan kekompakan, tanpa konsentrasi yang baik, tidak mendapatkan hasil yang sesungguhnya.

“Dalam latihan Dalmas kali ini, personel Polres Gumas terlihat cukup terampil dan semangat, memperhatikan setiap gerakan dan perintah, semua peralatan seperti helm, tameng, tongkat dan lainnya sudah di Cek, semua gerakan dengan peralatan dilatihkan pagi ini, agar nantinya mereka terbiasa dengan peralatan yang digunakan,” terang Kapolres AKBP Rudi.

Kasat Samapta Polres Gumas Ipda A.A.Gede Raka mengaku merasa senang dengan latihan pagi ini semuanya serius, semangat dan sangat kompak.

“Latihan ini dilaksanakan dengan baik dan semnagat, agar semua anggota bisa tetap kompak dan terampil serta yang terpenting jaga keselamatan diri dan jaga kesehatan,” ungkap Ipda Gede Raka.(Fabianus)