Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

BKO Polres Jajaran, Brimob Kalteng Laksanakan Rapid Tes

Palangka Raya,harianfajar.com
Satbrimob Siap amankan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Polres Jajaran Polda Kalimantan Tengah pada saat tahapan pencoblosan pilkada Provinsi Kalteng pada tanggal 5 Desember mendatang, personel Satbrimob Polda Kalteng laksanakan rapid tes di Mapolda Kalimantan Tengah Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Kamis (03/12/2020) pagi.

Sebelum melaksanakan rapid tes terlebih dahulu seluruh personel melaksanakan apel pengecekkan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Dansatbrimob Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengatakan, sebelum melaksanakan tugas alangkah baiknya seluruh personel melaksanakan tes kesehatan, tidak hanya melakukan rapid tes tetapi juga cek tensi, apabila ada personel yang usianya diatas 50 tahun lebih baik jangan dipaksanakan dan segera cari penggantinya.

“Jika ditemukan personel yang positif pada saat rapid tes, kabiddokkes akan segera melakukan evakuasi dan dilanjtukan dengan swab, kita pastikan kondisi rekan rekan dalam keadaan sehat semua,” tutur Bambang.

Kapolda berpesan agar Polwan diikutsertakan dalam kegiatan pengamanan pencoblosan diwilayah Kota Palangka Raya. Selain rapid tes, personel juga akan diberikan bekal kesehatan dan buku saku untuk pedoman pelaksanaan tugas dilapangan. (Fabianus)