Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polres Gumas Kerahkan Personel Tegakkan Protokol Kesehatan di Ops Yustisi Gabungan

Gunung Mas -Kalteng,harian fajar.com
Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas mengadakan operasi (Ops) Yustisi Gabungan dalam rangka penegakan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) corona virus (covid-19).

Operasi yang yang dilaksanakan bersama TNI, Satpol PP dan BPBD di tiga titik yaitu Taman Kota Kuala Kurun, meliputi pasar lama dan daerah pertokoan, Simpang 3 Sei. Hanyo dan Kel. Tampang Tumbang Anjir, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Rabu (2/12/2020).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. mengatkan Operasi Yustisi gabungan kali ini, melibatkan personil Polri 30 orang, TNI 6 orang, dan Sat Pol. PP 15 orang, dan BPBD 15 orang.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. mengatakan, operasi itu juga dilakukan penindakan dan himbauan secara stasioner. Operasi Yustisi ini dimaksud untuk mencegah terjadinya peningkatan penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Gunung Mas.

Dilanjutkan Kapolres, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para pengguna jalan supaya tetap melakukan Protokol Kesehatan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Tidak hanya melakukan razia prokes, Kita juga membagikan masker kepada pengendara dan penumpang kendaraan yang tidak menggunakan masker,” pungkasnya.(Fabianus)