Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sepakat Tekan Covid-19, Polres Gumas dan Satpol-PP Gelar Operasi Yustisi

Gunung Mas-Kalteng,harianfajar.com
Peningkatan disiplin warga dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pandemi Covid-19 diperlukan komitmen bersama baik aparat penegak hukum maupun masyarakat itu sendiri.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Gunung Mas dan Satpol-PP ini. Kedua instansi tersebut terlihat menggelar patroli gabungan dalam tang tergabung dalam Operasi Yustisi, Senin (30/11/2020) malam.

“Adapun tujuan kembali digelarnya Operasi Yustisi dengan melibatkan rekan kita dari Satpol PP guna meningkatkan kedisiplinan warga terhadap Prokes pandemi Covid-19,” kata Kapolres AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatsabhara Ipda A.Agung Gede Raka.

Dengan didampingi Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., tambahnya, hasil dari kegiatan operasi yang digelarnya tersebut, pihaknya masih menemukan sembilan warga yang tidak memakai masker.

Dimana, kesembilan pelanggar ini langsung diberikan teguran lisan dan disarankan membeli masker ke penjual terdekat.

“Selain melakukan razia secara mobile kepada masyarakat, kami juga menyampaikan imbauan agar selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman ketika berinteraksi dan menghindari kerumunan yang berlangsung Sangkurun dan Taman Kota Kuala Kurun,” tutupnya.(Fabianus)