Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polsek Rungan Cek Apotek, Hasilnya : Stok Masker dan Hand Sanitizer Kosong

Gunung Mas-Kalteng,harianfajar.com
Polsek Rungan Polres Gunung Mas, Polda Kalteng melakukan pengecekan ketersediaan masker dan handsanitizer di sejumlah apotek yang ada di wilayah hukum Polsek Rungan. Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (1/12/2020.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba mengatakan, pengecekan ini dilakukan pertama melihat ketersediaan masker dan handsanitizer.

Sementara disampaikan Kapolsek, untuk stok masker dan hand sanitizer hasil pengecekan disejumlah apotek sudah kosong. Kekosongan ketersediaan sudah terjadi sebelum adanya informasi wabah Virus Covid-19 beredar, dimana Distributor barang dari Palangkaraya dan Banjarmasin mengalami ke kosongan stok.

“Pihak apotek juga mengatakan kepada kami bahwa permintaan Masyarakat atas barang tersebut sangat meningkat namun tidak dibarengi dengan ketersediaan stok/barang. yang mana pihak pedagang/Apotek selalu memesan atas barang tersebut kepada Distributor namun sampai saat di laporkan barang belum ada.” ujar Kapolsek.

Tak hanya mengecek ketersediaan masker dan handsanitizer, pihak Polsek Rungan juga memberikan imbauan kepada penjaga dan pemilik Apotek agar tidak menggunakan kesempatan atas kelangkaan barang tersebut dengan melakukan penumpukan/menimbun untuk memperoleh keuntungan sebesar-besarnya. Dan memberikan peringatan kepada penjaga, pemilik dan penanggung jawab Apotek-apotek apabila dikemudian hari ditemukan adanya penumpukan/menimbun atas barang tersebut akan dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku.(Fabianus)