Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kapolres Gumas Pimpin Ops Yustisi, 10 Pelanggar Terjaring

Gunung Mas – Kalteng,harianfajar.com
Gabungan pendisiplinan Protokol kesehatan Polres Gunung Mas terdiri dari Kodim 1016/Plk, Sat Pol PP Kabupaten Gunun Mas melakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan daerah seputaran Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (1/12/2020) pagi.

Sebelum pelaksanaan Ops Yustisi dilaksanakan Apel kesiapan yang dipimpin Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. didampingi Kasat Lantas AKP Rikky Operiady, S.Sos., S.I.K. dan Kasat Binmas Iptu Dede Setiyadi dan dihadiri personel Polres Gumas yang terseprin dalam Pelaksanaan Ops Yustisi beserta Tim gabungan TNI dan Satpol PP Kab. Gumas, sebelumnya melaksanakan apel yang bertempat di Taman Kota Kuala Kurun Depan Pos Lantas Polres Gumas, Selanjutnya, menyisir kawasan persimpangan jalan A.Yani dan pertigaan taman kota untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat pemilik ruko pemda sepanjang jalan A.Yani Kuala Kurun.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM melalui Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. mengatakan didapati 10 (sepuluh) orang didapati tidak menggunakan masker. Kemudian, petugas memberikan teguran lisan kepada pelanggar dan menghimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan saat keluar rumah dengan menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid-19.

“Saat Ops Yustisi digelar kami mendapati 10 pelanggar yang tidak menggunakan masker saat aktifitas diluar rumah. kami memberikan teguran kepada pelanggar sehingga kedepan nantinya mereka tidak mengulangi lagi. Dan juga kami akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan saat keluar rumah dengan menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid-19. ” ujar AKBP Rudi.

Untuk itu, Kapolres Gunung Mas terus mengimbau kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di luar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker.

“Patuhilah protokol kesehatan, jangan anggap sepele. Gunakan masker ketika berada di luar rumah, karena ini untuk kepentingan kita bersama. Mencegah lebih baik, daripada.mengobati,” pinta Kapolres.(Fabianus)