Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Polsek Rungan Lakukan Pengecekan Ketersediaan Masker dan Handsanitizer di Apotek dan Toko Modern

Gunung Mas-Kalteng,harianfajar.com
Polsek Rungan Polres Gunung Mas, Polda Kalteng melakukan pengecekan ketersediaan masker dan handsanitizer ke sejumlah toko modern dan apotek di wilayah hukum Polsek Rungan. Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Senin (30/11/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel Polsek Rungan yaitu Brigadir Julian Priangga bersama Briptu Koko Wijanarko. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi panic buying di tengah mewabahnya virus Corona (COVID-19) dikarenakan permintaan masyarakat atas barang tersebut sangat meningkat.

Tak hanya melakukan pengecekan ketersediaan masker dan handsanitizer, personel Polsek Rungan juga memberikan imbauan kepada penjaga dan pemilik Apotek agar tidak menggunakan kesempatan atas kelangkaan barang tersebut dengan melakukan penumpukan/menimbun untuk memperoleh keuntungan sebesar-besarnya. Serta memberikan peringatan kepada penjaga, pemilik dan penanggungjawab Apotek-apotek apabila dikemudian hari ditemukan adanya penumpukan/menimbun atas barang tersebut akan dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku.

“Kami tetap akan mengecek jangan sampai ada penimbunan masker dan handsanitizer.”ucap Brigadir Julian.

“Pihak kami terus menghimbau warga agar tidak melakukan penimbunan masker maupun handsanitizer,”tutup Julian.(Fabianus)