Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kapolda Kalteng Pimpin Langsung Penyaluran Bansos Untuk Masyarakat yang Terdampak Covid -19 dan Korban Banjir

Palangka Raya, harianfajar.com

Penyebaran Covid -19 di Kalteng masih mengalami peningkatan terus, hal ini menunjukkan bahwa Pandemi Corona belum sepenuhnya hilang. Polda Kalteng tidak henti -hentinya terus menghimbau dan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid -19.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, pimpin langsung penyerahan bansos, APD dan obat – obatan untuk masyarakat terdampak Covid -19 dan korban banjir melalui 13 Polres dan 1 Polresta, di lapangan Barigas Mapolda Kalteng jalan Tjilik Riwut Km.1 Palangka Raya, Senin (30/11/2020) pukul 07.00.WIB.

“Saya tekankan kepada para anggota agar selalu tetap waspada, untuk menekan penyebaran Covid -19 kita harus melakukan 3T yaitu, Teksting (pemeriksaan), Tracing (pelacakan) dan Treatment (pengobatan) secara masif. Kemudian juga kita harus melaksanakan 3M, selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan harus selalu menggunakan masker, “ujar Jendral Bintang dua ini.

Pembagian Bansos kali ini untuk Polres yang terdampak banjir mendapat beras 10 (sepuluh) ton seperti Polres Palangka, Polres Seruyan, Polres Kotim, Polres Lamandau dan Polres yang tidak terdampak banjir mendapat 5 (lima) ton, pemberian bantuan ini langsung didistribusikan ke Polres masing -masing.

“Selain Bansos kita juga membagikan APD kepada seluruh anggota yang terlibat langsung dalam pengamanan pemungutan suara di TPS untuk melindungi diri dari Covid -19 yang terus meningkat, jangan sampai kita menciptakan klaster baru, “pungkas Dedi.(Fabianus)