Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Kapolda Kalteng Peduli, Dengan Rutin Menggelar Rapit Test Kepada Anggota dan Insan Pers

Palangka Raya,harianfajar.com

Menyikapi tingginya lonjakan pasien Covid-19 di Wilayah Kalimantan Tengah beberapa minggu terakhir, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo , M.Hum., M.Si.,M.M memberikan perhatian penuh kepada kesehatan seluruh anggota kepolisian yang bertugas dalam pengamanan operasi Mantap Praja, ini dibuktikan dengan rutinnya dilakukan rapid test kepada seluruh anggota kepolisian, di Lobby Mapolda Kalteng, Senin (30/11/2020) pagi.

Rapid test dilaksanakan sebagai bentuk keperdulian Kapolda kepada anggota yang melakukan pengamanan serta bertugas secara langsung memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan Covid -19 serta berinteraksi di tengah masyarakat.

Sejumlah aparat serta pejabat utama (PJU) Polda Kalteng turut ikut serta dalam rapid test tersebut, ini dilakukan demi menjaga serta menjadi langkah awal guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Tidak hanya kepada anggota kepolisian saja, para insan pers yang meliput kegiatan pembagian APD dan Baksos di lapangan Barigas Polda Kalteng, juga tidak luput dari perhatian Kapolda Kalteng, para insan pers juga diberikan kesempatan untuk melakukan rapid test yang di fasilitasi oleh biddokkes Polda Kalteng.

Dari hasil rapid test yang dilakukan baik oleh pihak aparat dan insan media keseluruhannya dinyatakan non reaktif. (Fabianus)