Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Tewah Disiplinkan Warga Pakai Masker

Gunung Mas-Kalteng,harianfajar.com
Kepolisian Sektor Tewah tak bosan-bosannya menghimbau masyarakat dalam segala aktifitas terkait disiplin dan penegakkan Protokol Kesehatan untuk mencegah Covid-19.Salah satu upaya rutin yang dilaksanakan yakni pendisiplinan ke warga untuk wajib memakai masker dalam beraktifitas sehari-hari.

Seperti saat Bhabinkamtibmas Polsek Tewah, Bripka Muklisin bersama dengan Serda Buji, melakukan patroli ke desa Teluk Lawah Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) untuk memberikan himbauan dan memakaikan masker secara langsung ke warga yang di jumpainya, Senin (30/11/2020).

Dalam kesempatan itu Bripka Muklisin juga berpesan, untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah tentang Protokol Kesehatan 3M untuk mencegah Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Ditempat terpisah, Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi, S.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan personilnya dalam upaya mengedukasi warga untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Tewah juga berpesan melalui personilnya, untuk menumbuhkan kesadaran warga agar bersama-sama disiplin Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Semoga wilayah Kecamatan Tewah terbebas dari wabah Virus Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas,” pungkas Kapolsek.(Fabianus)