Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Rungan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Gunung Mas-Kalteng,harianfajar.com
Dalam upaya memutus penularan Covid-19, personel Polsek Rungan bersama anggota Koramil Tumbang Jutuh Kec. Rungan melaksanakan giat Ops Yustisi dengan memberi teguran lisan dan membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker di Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Senin (30/11/2020).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait adaptasi kebiasaan baru untuk menekan penyebaran corona.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba mengatakan bahwa kegiatan ini untuk edukasi pentingnya memakai masker kepada masyarakat terutama yang beraktivitas diluar rumah.

“Kepolisian senantiasa turun ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman terkait adaptasi kebiasaan baru guna pencegahan dan memutus rantai penyebaran virus Corona ini,” kata Kapolsek.

“Jadi lewat kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk bersama memupuk kesadaran menaati protokol kesehatan ditengah wabah pandemi covid-19 ini,” lanjut Kapolsek.

Sementara itu, saat diwawancari salah satu warga setempat mengaku berterima kasih kepada Kapolsek Rungan dan personil yang berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat.

“Kami berterimakasih kepada pihak Polsek Rungan yang sudah peduli dengan membagikan masker kepada kami, dan mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan,” ujar salah satu warga”.(Fabianus)