Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Melalui Benner, Polsek Kahut Bersama Unsur Tripika Beri Himbauan Larangan PETI

Gunung Mas –Kalteng,harianfajar.com
Untuk meminimalisir dampak dari kerusakan akibat dari kegiatan Pertambangan Tanpa Ijin (PETI), Polsek Kahut, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng melalui Bhabinkamtibmasnya Brigpol Rival Setiawan memberikan himbauan tentang larangan PETI dengan cara pemasangan benner Himbauan larangan PETI di wilayah Desa Binaannya, Sabtu (28/11/2020) siang.

Diungkapkan oleh Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Kahut Ipda Waryoto, S.H., M.M., bahwa pemasangan benner ini dilaksanakan sebagai cara untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada warga masyarakat pekerja emas tanpa ijin agar meninggalkan kebiasaan bekerja emas, karena kegiatan pekerjaan ini menimbulkan dampak rusaknya lingkungan dan berdampak buruk untuk kesehatan.

Pemasangan benner Himbaun larangan PETI tersebut dilakukan bersama-sama dengan unsur Tripika Kec. Kahut yang meliptui Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Kepala Desa beserta perangkatnya.

“Pemasangan benner Himbaun larangan PETI tersebut sengaja dipasang di depan Kantor Desa agar mudah di lihat atau terpantau oleh warga masyarakat setempat,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bahwa telah memerintahkan kepada anggotanya agar pemasangan benner himbauan larangan PETI tersebut dilakukan ditempat yang strategis dan dapat dilihat orang banyak, sehingga pesan atau himbauan yang disampaikan dapat diketahui dan dimengerti oleh warga masyarakat.

“Harapannya agar warga masyarakat meninggalkan pekerjaan pertambangan tanpa ijin (PETI), karena hal tersebut dapat merusak lingkungan dan berdampak buruk bagi kesehatan,” tutupnya. (Fabianus)