Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Amankan Bimtek Pengawas, Kasatresnarkoba: Semua Tetap Pada Prokes Covid-19

Gunung Mas -Kalteng,harianfajar.com
Seluruh petugas dalam penyelenggaraan Pilkada dituntut untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan kemampuan. Karena, pada tahun ini pemilihan digelar saat masih adanya pandemi Covid-19.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., ketika ditanya mengatakan, pihaknya sekarang sedang mengadakan pengamanan terkait Bimtek pengawas Pilkada yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (28/11/2020) siang.

“Dengan menerjunkan sejumlah anggota gabungan dari Polres Gunung Mas, kami siap memberikan pelayanan kepolisian berupa pengamanan dalam rangkaian kegiatan,” ucapnya.

Budi menerangkan, pada kegiatan pengamanan yang mengumpulkan orang tersebut, Polres Gunung Mas tetap menegakkan kedisiplinan para peserta dan penyelenggaara terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) pandemi Covid-19.

“Selain menjaga jarak aman, kami juga mewajibkan para peserta dan penyelenggara untuk memakai masker ketika mengikuti rangkaian acara. Kemudian, diwajibkan pula mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan di luar gedung,” tukasnya.

Lebih lanjut Budi menuturkan, apa yang dilakukan oleh aparat tersebut merupakan upaya dalam mencegah sebaran Covid-19 pada kegiatan Bimtek peningkatan pengawas kelurahan atau desa se-Kabupaten Gunung Mas tersebut.(Fabianus)