Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Jaga Mental dan Keimanan, Polresta Palangka Raya Gelar Bimbingan Rohani Bagi Personel

Palangka Raya, harianfajar.com
Di tengah padatnya dinamika tugas yang diemban saat ini, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng berupaya untuk menjaga kondisi kesehatan, mental hingga keimanan personelnya.

Salah satunya dengan menggelar Bimbingan Rohani (Binroh) yang bertempat di Aula Wirapratama Polresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, bagi personelnya yang menganut agama Nasrani, Jumat (27/11/2020) pagi.

Bimbingan rohani tersebut mendatang Pendeta David Simanjuntak, M.Th. untuk memimpin berlangsungnya ibadah kegamaan umat Nasrani, yang dihadiri juga oleh Kabagops, Kompol Hemat Siburian, S.H. bersama para personelnya.

“Nats Alkitab yang dibawakan dalam bimbingan rohani ini terambil dari Kitab Mazmur Pasal 33 Ayat 13, yang berbunyi Tuhan memandang dari surga, Ia melihat semua anak manusia,” ungkap Kabagops.

Ibadah dan bimbingan rohani tersebut pun berjalan dengan penuh hikmat, yang diiringi dengan lantunan puji-pujian umat Nasrani dan penyampaian khotbah dari Pendeta David kepada para personel.

“Bimbingan rohani rutin digelar dengan menghadirkan para pembimbing dari masing-masing agama yang dianut, semoga hal ini dapat menjaga serta meningkatkan mentalitas dan keimanan para personel,” pungkas Hemat. (Fabianus)