Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Rapat Pimpinan Daerah Gerdayak Indonesia Di Hadiri Oleh Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Tengah

Palangka Raya,harianfajar.com
Rapat Pimpinan Daerah Gerdayak Indonesia di Hadiri Langsung oleh Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Tengah H . Agustiar Sabran, S.Kom, di Jalan Temanggung Tilung UPT Aula Taman Budaya Kel.Menteng,Kec Jekan raya Kota Palangka Raya. Kamis (26/11/2020) 10:00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan Rapat pimpinan Gerdayak Indonesia,Ketua umum DAD Provinsi Kalteng,Ketua Umum Batamad Kalteng, PLT Gubernur Kalteng di Wakili Staf ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan seluruh perwakilan Gerdayak dari seluruh Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah.

Ketua Umum DAD Provinsi Kalimantan Tengah, H . Agustiar Sabran, S.Kom, menyampaikan Rapat pimpinan daerah Gerdayak Indonesia merupakan momentum untuk saling silaturahmi antara sesama utus Dayak tanpa membedakan Suku, Agama dan ras,” beber Anggota DPR RI tersebut.

Lanjutnya, Gerdayak sebagai organisasi masyarakat Dayak harus netral dan mempererat persaudaraan walaupun Kalteng sebentar lagi mau melaksanakan pesta Demokrasi maka dari itu” saya mengajak kita semua untuk mensukseskan Pilkada serentak 09/12/2020 dengan memillih pemimpin yang bisa membangun dan membawah Kalteng ke arah yang lebih maju dan filosofi Huma Betang harus di pertahankan dan di lestarikan untuk generasi penerus,” ujar Agustiar.

Ketua Umum Gerdayak, Drs.Yansen.A.Binti.,MBA. dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Rapat pimpinan daerah Gerdayak Indonesia Kali ini dilaksanakan dalam masa Pandemi Covid-19 untuk itu Panitia  betul-betul maksimal dan extra kerja keras untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan mengikuti segala Protokoler Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,”Tegasnya.

“Untuk itu saya meminta Gerdayak sebagai organisasi kemasyarakatan selalu bersinergi dengan Pemerintah sebagai garda terdepan dalam sosialisasi dan meminimalisir Penyebaran  Covid-19 di Tanah Borneo yang kita cintai Bersama.

Lanjut Yansen,tujuan berdirinya Organisasi Gerdayak adalah sebagai wadah dari Pemuda Dayak yang mengedepankan Filosofi Huma Betang setiap mengambil keputusan juga Sebagai pelopor pembangunan di Tanah Borneo,dan mendukung segala kebijakan Pemerintah dalam berbagai bidang seperti, Pengelolaan Sumber daya alam(Food estate), Pembangunan yang merata Ke Seluruh lapisan masyarakat,dan Yang sangat Penting Kualitas Sumber daya manusia yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,”pungkasnya. (FBN)