Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Disiplinkan Penerapan Prokes, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Kunjungi Kegiatan Masyarakat

Palangka Raya, harianfajar.com

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya terus berjuang untuk menanggulagi penyebaran Wabah Covid-19 dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Pendisiplinan prokes tersebut dilakukan pada kegiatan-kegiatan yang digelar oleh masyarakat, salah satunya resepsi pernikahan yang berlansung di Hotel Hawai Jalan Bubut, di Jalan Bangaris dan di Jalan P.M Noor, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (26/11/2020) yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Petugas yang merupakan gabungan dari personel Polresta Palangka Raya, Polda kalteng, TNI dan instansi pemerintahan lainnya berkoordinasi bersama pihak penyelenggara dan memeriksa penerapan prokes pada acara resepsi tersebut.

“Para tamu undangan maupun pihak penyelenggara wajib untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik serta tidak berkerumun, selain itu lakukan juga pembatasan tamu, pengukuran suhu tubuh dan sediakan wadah mencuci tangan,” tutur Ipda Ketut Pardiasa.

Dirinya yang bertugas sebagai perwira pengendali dari Polresta Palangka Raya mengungkapkan, setelah mengawasi penerapan prokes di tempat tersebut, satgas pun melanjutkan pada beberapa kegiatan masyarakat lainnya di sekitaran Kota Palangka Raya.

“Shalat Hajat dan Grand Opening di Toko ISP Jl.Rajawali Induk Km.3,5, Rapinda Gerakan Pemuda Dayak di Jalan Temanggung Tilung, Yudisium di Aula STIMIK Jalan G. Obos dan Rakerda serta Pelatihan DPC Komite Seni Budaya Nusantara Provinsi Kalteng di Gedung Christian Center,” ungkapnya. (Fabianus)