Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

SMK PANGUDI LUHUR DIDUGA KUAT MENJADI SARANG PUNGLI DAN TAK PERDULI DENGAN PERMENDIKBUD

Lampung Tengah (Harianfajar.com)——

Dibalik Nama yang besar, SMK favorite di kecamatan seputih Mataram Kab. Lampung tengah, Yang saat ini ternyata menyimpan Begitu banyak pungutan yang jumlahnya begitu Besar.

Data yang di himpun olek Awak media adalah dari Nara sumber (Kwitansi pembayaran) dan keterangan dari Kepala Sekolah (SANTI HENDRAWATI ) dan beberapa Guru yang mengajar di SMK tersebut.
1 . Pungutan yang di lakukan oleh pihak sekolah atas
Nama Biaya pendidikan adalah sbb,
Untuk kelas x .ada 3 kategori :
A. Rp. 3.500.000
B. Rp. 3000.000
C. Rp. 2.500.000
Untuk kelas XI sama rata yaitu / siswa dikenakan pungutan biaya pendidikan Rp .2.340.000, Untuk kelas XII / Siswa dikenakan Pungutan biaya pendidikan Rp. 1.950.000.

Adapun cara pembayarannya diangsur 3X bayar .yang diterima oleh Pegawai TU ( Wahyono ), Dengan jumlah 620 siswa/ i sangatlah banyak uang Hasil pungli yg di lakukan kepada Wali murid oleh pihak sekolah .
Uang yg terkumpul kemudian di setorkan ke Bank dengan no rekening atas nama yayasan SMK Panghudi luhur dengan hal tersebut Pihak sekolah tidaklah Mengindahkan Peraturan presiden republik Indonesia nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar .tidak itu aja Pihak SMK panghudi luhur pun Tidak mengindahkan Peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia .Nomor 75 tahun 2016 tentang komite Sekolah .

Untuk selanjutnya di mohon kepada Dinas terkait agar Menindak lanjuti Pungli di SMK panghudi luhur .agar tidak menghambat dan memberatkan Peserta didik dan wali murid . ( Gita )