Harian Fajar

Mengungkap Fakta & Peristiwa

Sayembara Permainan Tradisional Anak Batu Bagho Akan Dilaksanakan Di Wisata Alam Datuk

Batubara, Harian Fajar

Acara yang akan diselenggarakan 4 hari (5 Desember sampai 8 Desember 20)ini adalah dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Batubara yang ke- 14. Berbagai permainan tradisional akan diperlombakan seperti : LAYANG SANDERAN, untuk semua umur dengan 1 group max 3 orang. BILON ( GALAH PANJANG)
kategori BT(putra/i). GASING kategori putra usia 10 s/d 15 tahun. PACAK MEMANAH (KETAPEL) kategori putra usia 12 s/d 15 tahun. CONGKAK kategori BT(putra /i) usia 12 s/d 16 tahun. Dalam Acara ini nantinya akan dimeriahkan juga dengan hiburan rakyat berupa Gebeng Batubagho, Jaran Kepang, Tor tor, Senandung dan Berbalas pantun. Pendaftran peserta dimulai tanggal 20 Nopember sampai dengan 30 Nopember bertempat di Kantor Desa Kuala Indah pada hari Senin s/d Jumat pukul 08.00 wib – 17.00 wib CP 081396119510 ( Agus Sopian)

Ketua Panitia Tn. Ismail menyampaikan harapannya ” mari sama sama kita melestarikan budaya melayu Batubara agar anak cucu kita bisa melihat bahwa Batubara kaya dengan adat budaya melayunya sehingga mereka juga senantiasa bisa melestarikan untuk kita bersama”.